Daerah  

Pemilu Damai, Polisi Berikan Edukasi di Rapat Forkopimcam Toapaya Bintan

BINTAN – Kapolsek Gunung Kijang, AKP Satri Putra bersama Forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Toapaya menggelar rapat menjelang Pemilu Tahun 2024. Senin, 24 November 2023.

Forum ini bertujuan menciptakan Pemilu 2024 kondusif, aman dan tentram.

Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo melalui Kapolsek Gunung Kijang menyampaikan apresiasi kepada seluruh stakeholder di Kecamatan Toapaya.

“Terimakasih sudah mengundang kami dalam rapat bersama ini, apa yang kita lakukan bertujuan menciptakan Pemilu 2024 berjalan aman dan kondusif,” kata AKP Satri di Aula Kantor Camat Toapaya.

Lagi, disampaikan AKP Satri, bahwa pihaknya meminta agar masyarakat cerdas menggunakan media sosial (medsos) menjelang Pemilu 2024.

“Kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) saat Pemilu gunakan hak pilihnya pada TPS yang telah ditentukan,” ucapnya.

Disamping itu, Camat Toapaya, Ivan Golar Riady menyampaikan bahwa kegiatan ini memberikan pandangan dan aturan terkait Pemilu 2024 agar tetap kondusif.

“Tujuannya dapat memberikan masyarakat pandangan dan aturan terkait Pemilu agar aman, dan kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024,” jelas Ivan Golar.

Perlu diketahui ada lima (5) poin untuk mensukseskan pemilu agar tetap aman dan kondusif yaitu, penyelenggara yang harus profesional dan kompeten, peserta pemilu harus berintegritas, pemilih harus paham terkait pemilu 2024, masyarakat yang rentang regulasi, dan keamanan secara umum dan khusus.

Forkopimcam ini juga dihadiri Ketua KPUD Bintan, Ketua Panwascam Kecamatan Toapaya, Kepala KUA Toapaya, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Toapaya, Forum RT/RW se-Kecamatan Toapaya, dan tokoh masyarakat se-Kecamatan.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *