Daerah  

Puslitbang Polri Membuka Kegiatan Penelitian di Polresta Tanjungpinan

TANJUNGPINANG – Puslitbang Polri melaksanakan kegiatan penelitian tentang “Penguatan Peran Polri dalam Menanggulangi Intoleransi dan Radikalisme Guna Mencegah Terorisme Tahun 2023” Khususnya di Polresta Tanjungpinang. Acara ini berlangsung pada hari Selasa, 14 November 2023, pukul 09.20 WIB, di Rupatama Wicaksana Laghawa Polresta Tanjungpinang.

Tim Puslitbang Polri yang terlibat dalam kegiatan ini melibatkan beberapa anggota, yaitu Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.I.K, M.H (Ketua Tim)., AKBP Ir. Dadang Sutrasno (Anggota)., Pembina Tk I Dr. Sarah Nuraini S, S.I.P., M.Si (Anggota)., Penata Tk I Verawati, S.E (Anggota)., Bripda Hafez Al Ghany (Anggota).

Ada pun pendamping dari Polda Kepri yang turut hadir dalam penelitian ini antara lain, Akbp Pauzan, S.P., Iptu Seven Sastra, S.H. Serta dalam acara ini, turut hadir juga PJU Polresta Tanjungpinang, seperti Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Omposunggu, S.I.K., M.Si., Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si., Ketua Bhayangkari Cabang Kota Tanjungpinang yang diwakili Ny. Eka Tarigan, dan sejumlah pejabat utama Polresta Tanjungpinang.

Kegiatan dimulai dengan pembukaan dan pembacaan doa, dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Omposunggu, S.I.K., M.Si. Dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas dilaksanakannya penelitian oleh tim Puslitbang Polri di wilayah Polresta Tanjungpinang.

“Penelitian ini mencakup aspek penguatan peran Polri dalam menanggulangi intoleransi dan radikalisme untuk mencegah terorisme. Tim Puslitbang Polri diharapkan dapat memberikan masukan yang positif dan bimbingan kepada Polresta Tanjungpinang, sehingga kinerja Polri semakin profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Omposunggu, S.I.K., M.Si. Pada Selasa (14/11/2023).

Kapolresta Tanjungpinang juga mengucapkan terima kasih kepada para responden dan peserta FGD dari masyarakat yang turut serta dalam penelitian. Semoga hasil penelitian ini dapat memberikan gambaran yang jelas mengenai kinerja Polri dalam mengatasi masalah intoleransi dan radikalisme.

Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.I.K, M.H, menyampaikan terima kasih kepada Polresta Tanjungpinang, Bhayangkari, tokoh agama, dan hadirin yang turut hadir dalam kegiatan ini. Ia berharap penelitian yang dilakukan dapat memberikan dampak positif terhadap upaya Polri dalam menanggulangi intoleransi dan radikalisme, termasuk pencegahan terorisme.

Kegiatan ini diakhiri dengan pembukaan oleh Ketua Tim Kombes Pol Ade Djadja Subagdja, S.I.K, M.H, dan harapan agar penelitian ini dapat memberikan kontribusi positif dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2024.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *