Jaring Bibit Atlet Renang, Akuatik Indonesia Adakan Lomba Renang Tingkat Pelajar Se-kabupaten Labuhanbatu.

Foto: Bupati Labuhanbatu dr.H Erik Adtrada Ritonga,MKM, Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, Ketua Akuatik Burhanuddin Harahap, Ketua PKK Labuhan batu Dr.Hj.Maya Hasmita.SpOG, Kadispora Labuhanbatu Hulwi Nasution, Ketua KONI Labuhanbatu Ahmad Sofyan Ritonga, Camat Rantau Utara M.Nafsir.

Sumatera Utara Labuhanbatu Mediacybernews.com-

Jaring Bibit Atlet Renang, Akuatik Indonesia Adakan Lomba Renang Tingkat Pelajar Se-kabupaten Labuhanbatu.

Diikuti oleh 186 Peserta renang dari jenjang pendidikan TK, SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara.

Sebanyak 186 Peserta atlet renang ikuti kejuaraan Kabupaten (Kejurkab)  di Kabupaten Labuhanbatu, yang Dikuti oleh para pelajar dari tingkat TK, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Lomba renang ini diselenggarakan Oleh Ketua Akuatik Indonesia Labuhanbatu Burhanuddin Harahap, Bersama Dinas Kepemudaan, Olahraga (Dispora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Labuhanbatu Kamis (12/10/2023) di Kolam Renang Perumahan Bukit hijau Permai (BHP) Rantauprapat.

“Ketua Akuatik Indonesia Labuhanbatu Burhanuddin Harahap Juga Menyebutkan, Bahwa Renang ini Menjadi wadah untuk memberikan kesempatan kepada para atlet renang, Serta menggali apa yang diminati masyarakat di Kabupaten Labuhanbatu,” Tuturnya.

Lanjut Burhanuddin menjelaskan, lomba Renang tingkat pelajar ini juga didukung oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Labuhanbatu dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Labuhanbatu Dan Juga Diikuti oleh sekolah-sekolah Se-Kabupaten Labuhanbatu

“Pesertanya dari tingkat TK, SD, MIN, SMP, MTS, SMA, SMK, di Kabupaten Labuhanbatu,” sambung Burhanuddin Menjelaskan.

Ahmad Sofyan Ritonga Sebagai Ketua KONI Kabupaten Labuhanbatu juga biasadisapa dengan sebutan Bung UPAS Mengatakan, Dari lomba cabang Olahraga renang ini, Bahwa para atlet yang terjaring akan dipersiapkan untuk mengikuti Pertandingan ketingkat Sumut Nantinya.”Urainya

“Ditempat yang sama Kadispora Labuhanbatu Hulwi Nasution Menambahkan, Apabila ada pertandingan Di tingkat Sumut,  AKUATIK Indonesia Labuhanbatu sekaligus KONI Labuhanbatu untuk kejuaraan yang akan datang, Akan Mewadahi Nantinya, Dan Buat seluruh para peserta Lomba renang Tingkat Pelajar Se-kabupaten Labuhanbatu Saya Ucapkan Selamat Bertanding, dan tetap Menjaga Sportifitas dalam pertandingan” Tutup Hulwi.

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM mengatakan, kegiatan lomba ini untuk menjaring bibit-bibit atlet renang. Sekaligus juga menjadi wadah para pelajar dengan hobi renang untuk menyalurkan bakat dan menggiatkan olahraga renang di Bumi Ika bina enpabolo kabupaten Labuhanbatu.

“Lanjut Erik mengatakan “Selamat berlomba. Semangat dan junjung tinggi sportifitas Dan Salam Olahraga,”Seru Bupati Erik

Acara Pertandingan Renang Tingkat Pelajar Se-kabupaten Labuhanbatu Dihadiri Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM Yang didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj.Ellya Rosa Siregar, Dan Ketua PKK Labuhanbatu Dr.Hj.Maya Hasmita.SpOG, Kadispora Labuhanbatu Hulwi Nasution.

 

Reporter: Hendro Nasution

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *