Daerah  

Mengenang Arwah Dan Jasa Para Pahlawan, Lanud Raja Haji Fisabilillah Ikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga dalam Rangka HUT TNI Ke-78 Di Provinsi Kepulauan Riau.

TANJUNGPINANG – Dalam Rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-78 tahun 2023, Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Nav Arief Budiman.,S.T.,PSC(J) didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.13/ D I Lanud Raja Haji Fisabilillah Ny. Novi Arief Budiman beserta Pengurus dan Personel Lanud Raja Haji Fisabilillah mengikuti Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti Tanjungpinang. Rabu (4/10/2023).

Ziarah dawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan yang dipimpin Inspektur Upacara Ziarah yakni Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watasuke, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan, pembacaan doa, penghormatan akhir kepada arwah Pahlawan dan diakhiri dengan penaburan bunga oleh Pimpinan Ziarah serta diikuti oleh peserta Ziarah lainnya.

Tentunya, Ziarah rombongan yang dilaksanakan bertujuan untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan khususnya TNI yang telah gugur karena tugas negara, sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah gugur khususnya di wilayah Tanjungpinang Kepulauan Riau.

“Pada hari ini tanggal 4 Oktober 2023 kita berada di TMP Pusara Bhakti Kota Tanjungpinang dalam rangka melaksanakan rangkaian dari acara Peringatan HUT TNI yang ke 78 Tahun 2023 dimana ziarah tersebut merupakan suatu tradisi yang kita laksanakan sebelum besok melaksanakan upacara puncaknya HUT TNI.” Ungkap Danlanud RHF.

“Tujuan dari pada ziarah adalah kita mengenang kembali jasa-jasa arwah pengorbanan dan juga mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam rangka memperjuangkan baik itu Kemerdekaan dan juga pahlawan pembangunan di wilayah kita disini yang patut kita hargai dan dikenang atas jasa-jasa beliau pada Bangsa ini.” Tutup Kolonel Nav Arief Budiman.

About Author

Editor: O05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *