Daerah  

Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Peringati Maulid Nabi Muhammad Bersama Napi

BINTAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjungpinang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad dengan penuh khidmat dan kebersamaan.

Pelaksanaan ini diikuti oleh warga binaan dan petugas, dimana kegiatan ini menjadi momen berharga dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pembukaan acara Maulid Nabi di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang ini ditandai dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan solawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang, Maman Herwaman menyampaikan bahwa Maulid Nabi ini adalah salah satu bentuk kegiatan rehabilitasi sosial yang sangat penting bagi warga binaan.

“Melalui kegiatan ini kami berusaha memperkuat nilai-nilai keagamaan dan moral yang akan membantu mereka dalam mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat sebagai individu yang lebih baik,” kata Kalapas Maman.

Lagi, dikatakan Kalapas Maman, bahwa tidak semua warga binaan mengikuti Maulid Nabi ini, karena tempat peringatan tersebut tidak mencukupi.

“Tidak semua yang ikut, karena tidak muat tempatnya. Tapi kegiatan kerohanian setiap hari kita laksanakan seperti mengaji dan lainnya,” ujarnya.

Kalapas menambahkan pihaknya berkolaborasi bersama Kemenag Kabupaten Bintan.

About Author

Editor: O05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *