Polres Bintan Bersinergi Bersama Pemerintah Dalam Pembuatan Posko Siaga dan Membagikan Masker Kepada Masyarakat

Media Cyber news.co-Bintan- Sebagai upaya dalam mengantisipasi dan menanggulangi dampak dari bencana kabut asap, akibat seringnya kebakaran hutan dan lahan disekitar pulau Bintan serta Provinsi Riau, Jambi, Sumsel, Dan Kalimantan, dalam Hal ini Polres Bintan bersama Pemerintah Kabupaten Bintan bersinergi dalam membentuk Posko Siaga Bencana Asap Di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Bintan dan pembagian masker kepada masyarakat .

Seperti salah satu posko yang ada di Kecamatan Bintan Timur yang baru saja di resmikan pada hari Selasa 17/9/19 di UPTD Puskesmas Kijang kota kecamatan bintan timur.

Kegiatan pembuatan posko siaga ini sebagai bentuk nyata upaya pihak kepolisian kabupaten Bintan dan pihak Pemerintah, dalam menangani, apabila nantinya ada Masyarakat yang terkena dampak dari Kabut asap.

Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Bintan yang diwakili oleh drg. Horas, J.P Sihite dalam kata sambutanya menyampaikan.

” Kepada masyarakat Bintan saya menghimbau, agar kita lebih meningkatkan kewaspadaan dan kesadaran dalam mengantisipasi dan menyikapi dampak dari kabut asap,dan apabila kita melihat ada korban dari kabut asap tersebut, agar segera melaporkan ke posko,untuk mendapatkan pertolongan medis.

mari kita lakukan antisipasi dampak dari kabut asap dengan tetap di dalam ruangan, tutup jendela, dan pintu, Kurangi aktivitas di luar rumah, Gunakanlah masker atau sarung tangan saat berada di luar rumah dan Sediakan obat-obatan penting dirumah. dampak dari akibat polusi asap dapat menyebabkan penyakit. Ispa (Inspeksi Saluran Pernapasan), Asma, Penyakit paru-paru obstruktif kronik. Penyakit jantung. Iritasi mata, hidung, tenggorokan, dan sakit kepala “.tutupnya

Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar SH, SIK saat di konfirmasi mengatakan

” Posko ini dibentuk untuk mengantisipasi jika ada Masyarakat yang terkena dampak Kabut Asap, Kepolisian juga terus gencar melakukan upaya Pemadaman jika ada titik api, dan juga melakukan upaya penegakan hukum terhadap pelaku pembakaran” ucapnya(Bambang)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *