Daerah  

Momentum 1 Muharram 1445H/2023M, Dandim 0315/Tanjungpinang : Sebagai Sarana Pembinaan Mental Prajurit dan PNS TNI

TANJUNGPINANG – Kodim 0315/Tanjungpinang menyelenggarakan peringatan 1 Muharram 1445H/2023M sebagai sarana pembinaan mental kepada anggota Prajurit TNI dan PNS Kodim 0315/Tanjungpinang.

Tema yang diusung dalam peringatan kali ini adalah “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H Kita Tingkatkan Taqwa, Mantapkan Akhlak Mulia dan Menguatkan Persaudaraan” yang digelar di Surau Al Abror Makodim 0315/Tanjungpinang (24/7/2023).

Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT dalam pembukaannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu pembinaan anggota agar mereka memiliki iman dan ketaqwaan yang selalu tinggi, karena pada dasarnya iman dan taqwa itu mengalami pasang surut.

“Untuk itu agar bisa stabil tingkat keimanannya maka diharapkan sering mendengarkan siraman rohani seperti kali ini,” Ucapnya.

Lanjut Dandim, Pembinaan mental anggota harus selalu diberikan secara rutin, bertingkat dan berjenjang. Dengan berbagai macam cara mengingatkannya.

“Salah satunya adalah dengan cara mengadakan ceramah untuk mengingatkan anggota agar selalu meningkatan tingkat keimanan dan ketaqwaannya. Jika iman dan taqwa baik maka akan berimbas pada etos kerja”, ucap Dandim.

Usai kegiatan sambutan, Juga dilaksanakan Ramah tamah serta penyampaian penekanan Dandim pada Jam Komandan dengan inti penekanan tersebut yakni untuk mengingat jati diri seorang Prajurit, tidak melupakan jiwa korsa dan harus selalu mengingat apa pun yang harus dilakukan saat bertugas diluar demi menjaga nama baik pribadi, keluarga dan satuan.

About Author

Editor: O05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *