Daerah  

Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Gelar Sidang TPP Usulan Integrasi

BINTAN – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tanjungpinang kembali melaksanakan Sidang Tim Pengamat Pengamatan (TPP) dalam rangka pemberian program integrasi bagi Warga Binaan yang telah memenuhi syarat administratif dan substantif. Selasa (11/07/2023).

Kepala Seksi Binadik, Junaidi menyampaikan sambutan bahwa Lapas akan penuhi hak-hak warga binaannya dan layanan ini tidak dipungut biaya.

“Kami usulkan program integrasi yang merupakan hak dengan catatan warga binaan tersebut menjalani kewajiban menjadi warga binaan yang baik selama menjalani masa pidana di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang ini. Dan perlu diketahui bahwa layanan integritas ini semuanya tidak dipungut biaya apapun alias gratis,” kata Junaidi.

Adapun warga binaan yang ikut Sidang TPP ini berjumlah 23 orang yang diusulkan mendapat program integrasi.

Sidang TPP ini membahas tentang Usulan Integrasi Pembebasan Bersyarat. Lalu, dilanjutkan dengan penguatan oleh Pembimbing Kemasyarakatan (PK) dari Bapas Kelas II Tanjungpinang mengenai proses pentahapan serta kewajiban warga binaan dalam menjalani program integrasi tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan agar warga binaan yang diusulkan dapat bertanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan baik serta mengetahui tentang kewajiban dalam menjalani program integrasi,” tutupnya.

About Author

Editor: O05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *