Daerah  

Pemkab Bintan Salurkan Bantuan ke rumah Warga, Korban Cuaca Extrems di Kecamatan Mantang

  1. BINTAN – Cuaca Extrems yang melanda mengakibatkan dapur rumah warga Mantang Baru Arsil (37) rusak berat. Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyalurkan bantuan kepada warga terdampak angin kencang di Desa Mantang Baru Kecamatan Mantang.

Angin kencang di sertai hujan terjadi pada pukul 12.40 wib sebagian wilayah Kabupaten Bintan, termasuk di Kecamatan Mantang. Akibat cuaca extrimes tersebut satu unit dapur rumah warga Arsil Rt 03 RW 01 di desa Mantang Baru rusak berat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Bupati Bintan Roby Kurniawan menyampaikan telah mengintruksikan Tim BPBD Kabupaten Bintan untuk turun ke lokasi guna memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak korban cuaca extrimes di Desa Mantang Baru Kecamatan Mantang.

“Kita sudah dapat informasi, kita perintahkan Tim dari BPBD segera bergegas turun langsung ke lokasi rumah warga, berikan bantuan, catat kerusakannya, kepada bapak Arsil dan keluarga tetap tabah, insyaallah semua akan baik baik saja,” Ujar Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Ditempat terpisah, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bintan Ramlah mengatakan, setelah menerima laporan Tim langsung ke lokasi guna menyalurkan bantuan. Jenis bantuan yang diberikan berupa sembako.

“Alhamdulillah Tim kami sudah tiba di lokasi pada pukul 5.20 wib sore untuk mendistribusikan bantuan berupa beras 20 kg, susu, minyak goreng, roti, sarden dan lainya. Tim juga sudah menghitung jenis kebutuhan material kerusakan dapur rumah bapak Arsil akibat hujan dan angin kencang, kami berharap pihak desa segera usulkan proposal pengajuannya, agar secepatnya dapat direalisasikan kebutuhan materialnya. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak Desa dan Kecamatan,” Kata Ramlah.

About Author

Editor: O05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *