BPBD labuhan batu Tanggap Cepat Tanggulangin pohon tumbang

Labuhanbatu Mediacybernews.com-

Akibat curah hujan dan angin kencang, beberapa titik di kota rantauprapat terjadi pohon tumbang, peristiwa ini terjadi pada hari senin 26/06/2023
Pohon tumbang ini mengakibatkan jalur lintas kota rantau prapat jalan A.Yani jadi macet total dan 1 rumah warga di jalan SM.RAJA tertimpa pohon yang mengakibatkan kerusakan berat dan korban diungsikan sementara sebelum batang pohon dan jalur PLN di fungsikan kembali.

Laporan BPBD labuhanbatu melalui kaban BPBD sdr Drs.Darwin Yusma M.AP membenarkan peristiwa ini, dan beliau sudah melakukan koordinasi dengan kepala daerah melalui Officio BPBD Sekda Labuhanbatu Bapak Ir.Hasan Heri, pemerintah kecamatan/kelurahan, dan membuat kesepakatan mengevakuasi pohon tumbang tersebut pada hari selasa 27/06/2023, dikarenakan keterbatasan alat dan situasi sudah malam hari, kesepakatan ini karena mempertimbangkan keselamatan personel dan keterbatasan Alat kren/kontrek untuk melakukan pemotongan batang kayu yang menimpa rumah warga.

Kami (TRC BPBD) dan petugas PLN sudah turun ke lokasi mulai kejadian tadi sore,ujar darwin,namun untuk melakukan tindakan di lapangan kami sedikit terkendala karena evakuasi pohon tersebut membutuhkan alat berat mobil derek/kren karena batang pohon tersebut terlalu besar. Untuk itu kami akan lanjutkan penanganan pohon tumbang ini besok.tutup darwin mengakhiri.

Dari pantauan awak media,terlihat petugas PLN dan BPBD labuhanbatu masih berada di lokasi kejadian sampai malam hari pukul 21:00 wib.

Sebagai sosial kontrol awak media meminta kepada pihak dinas terkait agar mengevaluasi ulang tanaman pelindung yang ada di sekitaran kota rantauprapat untuk di remajakan ulang, sehingga tidak membahayakan bagi pengguna jalan umum dan tempat tinggal warga.

Reporter: Hendro nasution

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *