Daerah  

Danlanud Pimpin Rapat Rencana Hibah Tanah Terkait Pembangunan Fasilitas Lanud RHF

TANJUNGPINANG – Lanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) melakukan rapat pembebasan lahan untuk kantor baseops, apron taxiway dan sarana lainnya di Mako Lanud RHF, Tanjungpinang.

Rapat dipimpin langsung oleh Komandan Lanud (Danlanud) RHF, Kolonel Nav Arief Budiman mengapresiasi atas dukungan, partisipasi dan itikad baik dari semua pihak.

Jika menemukan kendala yang ditemukan di lapangan, Danlanud meminta untuk selalu diselesaikan secara musyawarah dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Lanud RHF membuka pintu dan siap 24 jam apabila diperlukan untuk berkoordinasi terkait rencana hibah lahan ini,” kata Danlanud RHF.

Lanjut, dikatakan Danlanud, terwujudnya hibah lahan yang terbangun antara fasilitas penerbangan yang mandiri dan terintegrasi di Lanud RHF.

“Maka hal ini akan memperkuat sistem pertahanan, keamanan serta penegakkan hukum wilayah udara nasional di Kepri,” tegasnya.

Diketahui, hasil rapat bersifat teknis dengan menyimpulkan bahwa semua pihak menyepakati untuk saling bahu membahu menyelesaikan proses hibah lahan secepatnya.

“Tentu dengan ketentuan perundangan yang berlaku sesuai prinsip clean and clear, agar baik dalam pentahapannya maupun di kemudian hari tidak ada pihak-pihak misalnya pemilik dan ahli warisnya yang merasa dirugikan,” tambahnya.

Rapat ini disaksikan Kepala Dinas Logistik (Kadislog), Letkol Kal Dillah Susantiningsih beserta Tim Aset Lanud Raja Haji Fisabilillah, dan dihadiri oleh perwakilan (unsur) Pemerintah kota Tanjungpinang, Angkasa Pura II Bandara Raja Haji Fisabilillah, Kantor ATR-BPN Kepri dan kota Tanjungpinang; serta masyarakat Kampung Karangrejo kelurahan Pinang Kencana Tanjungpinang Timur selaku pemilik lahan.

About Author

Editor: O05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *