Daerah  

Program Serbuan Teritorial TNI, Korem 033/WP Sasarkan 10 RLTH di Bintan

BINTAN – Salah satu program TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil), Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) melaksanakan Serbuan Teritorial (Serter).

Melalui Serter, Korem 033/WP melaksanakan kegiatan sasaran fisik berupa rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Bintan.

Pelaksanaan merupakan wujud kepedulian nyata TNI agar menciptakan, dan memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat agar bisa membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengurangi angka kemiskinan.

Korem menyasarkan 10 RLTH, 2 rumah ibadah dan semenisasi jalan yang ada di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

Memasuki hari ke 24, pengerjaan rehab RTLH semunya hampir rata-rata sudah mencapai 90% keatas, dan termasuk rumah ibadah.

Selain RTLH, Korem 033/WP juga melaksanakan kegiatan bakti sosial di Panti Jompo dan yayasan Panti Asuhan.

Danrem 033/WP, Brigjen TNI Yudi Yulistyanto menyampaikan dalam kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Pembinaan teritorial TNI.

Serter ini bertujuan agar menumbuhkan kembali kerja gotong royong, sebagai budaya Indonesia serta membangun soliditas yang kokoh antara sesama Prajurit TNI dengan Pemerintah dan masyarakat.

“Pelaksanaan RLTH ini, Korem 033 berupaya mewujudkan tujuan utama dari tugas pembinaan teritorial dengan menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, serta Kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk kepentingan negara,” tegas Danrem.(*)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *