Daerah  

Ngurus Adminduk Tenang, Disduk Bintan Gencar Lalukan Serving the Villager

BINTAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan terus berupaya meningkatkan inovasi pelayanan di bidang administrasi kependudukan (adminduk).

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan melalui Kepala Dinas Kependudukan dan Pencataan Sipil (Kadisdukcapil) Bintan, Rusli perihal aktifitas Disdukcapil belakangan ini yang kerap turun ke lapangan hingga pulau-pulau terluar.

“Kami sebut STV, serving the villager. Jadi kita yang jemput bola ke sana, seperti di Kelong, Air Glubi, terakhir beberapa hari lalu di Tambelan,” kata Rusli. Kamis (01/06/2023).

Dikatakan, Rusli, saat ini tercatat 1.558 orang yang telah terbantu dalam kepengurusan adminduk. Mulai dari perekaman KTP Elektronik, KK, KIA, Pindah dan Datang hingga Akte-akte Catatan Sipil.

Ia menyebutkan semua itu merupakan wujud dari komitmen Kepala Daerah yang ingin segala pelayanan adminduk bagi masyarakat, agar bisa berjalan tanpa ada hambatan atau bahkan jeda waktu yang berkepanjangan.

“Sudah diamanahkan ke kami. Jadi jangan sampai ada yang berhari-hari apalagi berminggu-minggu. Bahkan bayi yang baru lahir pun dalam seminggu harus sudah tercatat akte kelahirannya,” tegas Rusli.

Disdukcapil Bintan juga melakukan sistem jemput bola kepada siswa SLTA sederajat.

“Mereka yang akan turun ke setiap sekolah-sekolah dan melakukan perekaman KTP Elektronik bagi yang sudah memenuhi kriteria usia untuk memiliki tanda pengenal,” tutupnya.

About Author

Editor: O05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *