Daerah  

Perpat Bintan Ajak Masyarakat Bersholawat Dan Zikir Bersama

BINTAN – Media Cyber News.Com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kabupaten Bintan menggelar sholawat, zikir dan doa bersama para habib, tokoh agama maupun masyarakat Bintan.

Kegiatan yang melibatkan Nahdatul Ulama dan GP Ansor Banser serta didukung PWI Bintan, dilaksanakan di Akau Taman Kota Kijang, Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, (23/1).

Ketua panitia pelaksana, Mansor Solor mengatakan, kegiatan bersholawat, zikir dan doa bersama diawali penampilan marawis dari Majelis Nurusy Syafa’ah yang dilanjutkan mendengarkan lagu Indonesia Raya.

“Inti kegiatannya ada ratib, shalawat, hadroh, dan dzikir bersama pimpinan Marwama Nurusy Syafa’ah dan Majelis Rasulullah Kota Batam,” kata Mansor. Kemudian, ceramah agama yang diisi oleh Imam Masjid Al-Ushuwah Tanjungpinang, Kyai Haji Muhammad Najamuddin.

Ketua DPD Perpat Kabupaten Bintan, Zulkhairi Alkhair mengatakan, antusiasi masyarakat Bintan sangat luar biasa dalam mengikuti sholawat, zikir dan doa bersama.

“Alhamdulillah, lebih dari 300 orang bersholawat. Kita juga sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama kegiatan,” kata Zulkhairi.

Yang pasti, menurut Zulkhairi, kegiatan ini menjadi momentum mempererat silaturahmi di antara masyarakat Bintan.

 “Mudah-mudahan dengan bersholawat yang dilakukan Perpat Bintan membawa berkah untuk kita semua,” kata Zulkhairi.

Ketua DPP Perpat Kepulauan Riau, Kamaruddin dalam kegiatan sholawat tersebut mengajak bersama-sama memohon keselamatan dan kesehatan serta kesejahteraan bagi masyarakat Bintan.

Kamarudin juga berharap, kegiatan bersholawat yang diadakan Perpat Bintan bisa menjadi agenda tahunan di Bintan.

Asisten Administrasi, Pemerintahan dan Kesra Bintan, Mohd Setioso mengajak masyarakat yang hadir dalam sholawat, zikir dan doa bersama untuk sinergi dalam pembangunan Bintan yang lebih baik ke depannya.

Hadir Ketua MUI Bintan, Ketua PC GP Ansor Banser, Zainal, Pimpinan Nurusy Syafa’ah, Habieb Muhammad Azhar Alwi Assegaf, Pimpinan Majelis Rasulullah Kota Batam, Habieb Ahmad Hasyim bin Abdullah bin Shahab, Pengasuh Ponpes Membaus Sholihin 7 Bintan, K.H. Ahmad Bukan.

Kegiatan diakhiri penyerahan cinderamata kepada Gubernur Kepri, Ansar Ahmad yang diwakili Kabiro Kesra Kepri, Aiyub, lalu kepada Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan yang diwakili Asisten Bidang Administrasi, Pemerintahan, dan Kesra, M Setioso dan kepada Asnah. (TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *