Kapolres Bintan Tinjau Langsung Vaksin Massal Di RSUD Kijang

Bintan – Media Cyber News.Com – Polres Bintan melaksanakan program Vaksinasi Massal di dua tempat yaitu RSUD BINTAN KIJANG, dan RSUD ENGKU HAJI DAUD BUSUNG TANJUNG UBAN.(26/6)

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK, M. M M menyampaikan.

” Kegiatan ini merupakan Program Serentak POLRI di 34 Provinsi yang ada di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke – 75 Tahun. Dengan tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat Dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” Sebutnya.

Lanjut Kapolres “Penanggungjawab kegiatan ini saya selaku Kapolres Bintan, dengan pelaksana Lapangan AKP Ulil Rahim S,Kom, MH (Kapolsek Bintim) dan Kompol Suharjono (Kapolsek Bintan Utara). Sebelum pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut terlebih dahulu di sosialisasikan kepada masyarakat baik secara media sosial maupun secara langsung oleh Bhabinkamtibmas wilayah masing masing di jajaran Polres Bintan sehingga dalam pelaksanaan Vaksinasi tersebut masyarakat, sangat antusias dan berbondong – bondong mendatangi lokasi Vaksin Massal yang telah disiapkan oleh Polres Bintan ysng bekerjasama dengan Pemkab Bintan, TNI, dan Tenaga Kesehatan Kabupaten Bintan” Pungkasnya.

Kapokres juga menyampaikan.

“Dalam pelaksanaan Vaksinasi Massal tersebut sebagai tenaga Vaksinator terdiri dari POLRI, TNI, dan Tenaga Medis Pemkab Bintan. Target Vaksinasi Massal Serentak ini untuk RSUD BINTAN KIJANG sebanyak 1600 Orang, sedangkan di RSUD ENGKU HAJI DAUD BUSUNG TANJUNG UBAN ditargetkan sebanyak 1000 Orang. Sehingga dari kedua tempat tersebut ditargetkan lebih dari 2000 Orang” Ucap Kapolres.

Pada saat pelaksanaan Vaksinasi, Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK, M.M, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan Meninjau langsung proses Vaksinasi mulai dari proses pendaftaran, pemeriksaan Kesehatan, vaksinasi, sampai kepada proses observasi selesai divaksin dan juga Kapolres Bintan melakukan tanya jawab kepada masyarakat yang akan divaksin dan kepada masyarakat yang sudah divaksin.

Setelah melakukan peninjauan di RSUD BINTAN KIJANG, Kapolres menuju RSUD ENGKU HAJI DAUD BUSUNG TANJUNG UBAN Bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan dan PJU Polres Bintan untuk melihat langsung proses Vaksinasi di RSUD ENGKU HAJI DAUD BUSUNG TANJUNG UBAN.

Sebelum meninggalkan lokasi RSUD BINTAN KIJANG, Kapolres Bintan merasa senang dan optimis karena banyaknya antusias masyarakat mendatangi lokasi vaksin sehingga dengan target 1600 tersebut terpenuhi bahkan melebihi dari target. (TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *