Apri Bagikan BLT Tahap Awal Sebesar 1,2 Juta Rupiah per Kepala Keluarga Di Bintan

Media Cyber News.Co – Bintan – Bantuan sosial berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga yang terdampak pandemi corona di Bintan, mulai disalurkan hari ini, Jum’at (8/5). Penyaluran melibatkan RT/RW yang disalurkan ke warga dari rumah ke rumah. Bupati Bintan Apri Sujadi bersama Unsur FKPD dan anggota DPRD Kepri Deby Maryanti turun ke sejumlah kecamatan di Bintan dalam menyalurkan bantuan. Saat menyerahkan bantuan, ia menuturkan bahwa tahap awal ini, dana sosial yang dikucurkan senilai Rp 1.200.000,- untuk setiap KK (Kepala Keluarga).

” Hari ini mulai didistribusikan melalui perangkat RT/RW setempat disetiap Kecamatan secara door to door. Jajaran FKPD juga ikut turut serta turun menyerahkan bantuan ini ” tegasnya saat di Kampung Sungai Datuk, Kijang.

Selain itu, ia juga meminta setiap RT/RW dapat menempelkan data nama-nama yang mendapat bansos tertera di rumah-rumah RT/RW sehingga keseluruhannya menjadi lebih transparansi. Ia juga menuturkan bahwa bantuan untuk masyarakat Kabupaten Bintan akan dikucurkan secara bertahap.

” Tahap pertama akan didistribusikan kepada warga senilai 1,2 juta rupiah per KK lalu tahap kedua 600 ribu rupiah per KK sehingga total masyarakat akan menerima sebesar 1 juta 800 ribu rupiah setiap KK nya selama masa tanggap darurat pandemi Covid 19 ” tutupnya

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *