Bupati Bintan Konsultasikan Bansos Covid – 19 Ke Bawaslu

Media Cyber News.Com – Bintan – Bupati Bintan H. Apri Sujadi. S.sos mengunjungi kantor Bawaslu Bintan dalam rangka konsultasi terkait penyaluran bantuan dampak dari Covid – 19 untuk masyarakat kabupaten bintan. 6/5/20

Maraknya isu terkait adanya kabar, yang diduga ada sejumlah Kepala daerah yang memanfaatkan situasi, penyaluran bantuan Covid – 19 Untuk kepentingan Politik, di tahun Pilkada ini. 

” Kami sengaja berkonsultasi terkait hal ini. Sebagai bentuk ke khawatirkan kami , sebagai kepala daerah dalam menjalankan fungsi pemerintah daerah. Dimana bansos ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, namun kami tidak mau, hal ini menjadi kegaduhan jika penyaluran ini disalah artikan dengan berkampanye tersirat ” Ucap Apri.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bintan Febriadinata, yang menanggapi pernyataan Bupati Bintan, Mengatakan.

” Kami berterima kasih kepada bapak bupati Bintan, karena sudah berkenan untuk berkunjung dan berkonsultasi terkait rencana penyaluran bansos ini. Tentunya ini salah satu langkah baik dalam menjaga kondusifitas politik serta langkah pencegahan pelanggaran pilkada selama masa pandemi seperti ini” sebut ketua Bawaslu.

Lanjut Febri ” dimana saat ini, hal tersebut memang menjadi perhatian khusus bagi kita secara nasional. Karena membedakan penyaluran bantuan kemanusian dengan penyaluran yang ada unsur politiknya sangat sulit. Ini adalah langkah baik yang dilakukan Bapak Bupati Bintan, agar nantinya tidak ada permasalahan dugaan pelanggaran pemilihan” pungkasnya.

Dumoranto situmorang anggota Bawaslu Kabupaten Bintan Menambahkan. ” Bantuan sosial untuk masyarakat, saat ini memang menjadi perhatian khusus dalam penyalurannya,dimana saat ini adalah tahun politik pemilihan kepala daerah. Melihat hal ini sering terjadi penyaluran Bansos yng di sertai foto. Bawaslu tidak melarang adanya aktifitas penyaluran Bansos dsri siapapun untuk kemanusiaan, tetapi jangan ada unsur politiknya “. Tuturnya

Diakhir penutup Febriadinata menyampaikan ” mengajak para insan politik di kabupaten Bintan. Untuk memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, agar nantinya tercipta insan politik yang berprilaku baik dan santun dalam berpolitik. Mari kita utamakan etika dan santun dalam berpolitik, Apalagi dimasa kondisi pademi covid – 19 saat ini ” Tutup ketua Bawaslu kabupaten Bintan. ( TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *