Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Covid – 19 Di Bintan, Bupati Bintan Ajukan Permohonan Penundaan Jadwal Berlayar Kapal Pelni, Untuk Sementara Waktu.

Media Cyber News.Co – Bintan – Banyaknya korban yang meninggal dunia, akibat terkena Virus Covid – 19, membuat Bupati Bintan Apri Sujadi, terus menerus melakukan tindakan dan memberikan himbauan, dalam pencegahan penyebaran Virus Covid – 19. (15/4)

Salah satu langkah yang di lakukan Apri Sujadi saat ini terkait Virus Covid – 19, Dengan mengajukan permohonan penundaan sementara waktu, jadwal pelayaran Kapal Pelni tujuan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang , kepada pimpinan PT Pelni di Jakarta, terhitung tanggal 13 April 2020.

Beberapa Kapal Pelni yang di mohonkan Bupati Bintan, agar waktu untuk berlayarnya di tunda, seperti , KM Bukit Raya dengan rute Kijang-Letung-Tarempa, KM Sabuk Nusantara 80 dengan rute Tarempa-Kuala Markas(Letung)-Kijang serta KM Kelud dengan rute Tg Priok-Kijang-Batu Ampar (Batam)-Belawan.

Dalam hal ini Bupati Bintan H. Apri Sujadi.S.sos Menyampaikan.

“Penundaan sementara arus masuk di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang Kabupaten Bintan hanya untuk kapal angkutan penumpang. Sedangkan kapal Speed/pompong angkutan barang logistik diharapkan tetap beroperasi secara normal di Kabupaten Bintan,” Paparnya.

Tambah Apri ” Tidak itu saja, rencananya untuk transportasi kapal lokal dengan rute Bintan Pesisir – Kijang, mantang – Kijang dan Pangkil – Teluk Bintan, juga akan dilakukan penundaan sementara waktu terhitung tanggal 20 April 2020 mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 ” Ucap Apri.(TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *