Daerah  

Polsek Bintan Utara Gelar Minggu Kasih

BINTAN – Polsek Bintan Utara – Polres Bintan melaksanakan Minggu Kasih di Desa Teluk Sasah Kec. Seri Kuala Lobam Kab. Bintan.

Kegiatan berlangsung di Gereja GPI Teluk Sasah, terlihat antusias jemaah menyambut kedatangan Personil Kepolisian dari Polsek Bintan Utara.

Kapolsek Bintan Utara AKP Monang P. Silalahi, S.H. mengatakan Minggu Kasih merupakan Program Quick Wins Presisi Kapolri untuk memberikan pelayanan, perlindungan, pengayoman secara langsung untuk mendengar informasi dan aspirasi masyarakat terkait situasi Kamtibmas.

“Silahkan masyarakat menyampaikan aspirasi, memberikan informasi dan masukan-masukan kepada Kami, sehingga komunikasi dan silaturahmi antara POLRI dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, kegiatan ini secara kontiniu kita laksanakan ” Ungkap Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Bintan Utara IPTU EDI SURATMAN juga menyampaikan dalam upaya memberikan pelayanan secara cepat dan lebih mudah untuk menjangkau berbagai layanan dan informasi dari kepolisian telah menyediakan fitur-fitur layanan publik online agar memudahkan masyarakat yang membutuhkannya, Fitur-fitur layanan publik online yang disediakan PRESISI Polri antata lain ;
1) SKCK (Pembuatan SKCK online);
2) SIM (Pembuatan SIM baru dan perpanjangan SIM online);
3) KTA Satpam (Pembuatan Kartu keanggotaan Satpam online);
4) SP2HP (Layanan informasi perkembangan perkara);
5) E-Tilang (Layanan pengurusan tilang online);
6) Pajak Kendaraan (Layanan pajak kendaraan online);
7) Izin Keramaian (Layanan perizinan untuk pengadaan acara yang melibatkan orang banyak);
8) PROPAM/DUMAS (Layanan Pengaduan Online);
9) Izin Senjata Api (Perijinan untuk kepemilikan senjata api);
10) 110 (Layanan call center kepolisian untuk pengaduan masyarakat).

Andi, salah satu jemaat gereja mengapresiasi kegiatan Kepolisian yang telah datang ke Gereja untuk melaksanakan kegiatan Minggu kasih.

“Kami senang, dapat curhat dengan Pak Polisi, terkait situasi lingkungan di sekitar tempat tinggal ” Tutur ANDI.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *