Daerah  

Peletakan Batu Pertama, PT BIG Bangun Pabrik Pengolahan Ikan di Kijang

Bintan – Kepri, PT. Bintan Intan Gemilang yang berada Di Kecamatan Bintan Timur, Kelurahan Kijang Kota, hari ini Rabu, 25 September 2024, menggelar acara Peletakkan batu pertama untuk pendirian pembangunan pabrik pengolahan ikan dan cold storage yang terletak di jalan Nusantara km. 25.

CEO PT. Bintan Intan Gemilang ( BIG ), Dinaria mengatakan, ” untuk saat ini PT BIG yang berada dijalan Pasar Ikan Barek Motor Kijang sudah memperkerjakan lebih kurang 70 – 80 orang, semoga dengan dibangunnya Pabrik ini kita akan menambah lagi pekerja yang lebih banyak dan semoga juga PT. BIG dapat berkembang lebih maju sehingga kedepannya akan lebih banyak lagi penyerapan tenaga kerjanya.

Masih menurut Dina, dirinya sangat bangga menjadi anak asli kelahiran kota kijang, dan dirinya bertekad akan terus membangun kota kijang ini sehingga dengan berdirinya pabrik pengolahan ikan dan cold storage ini, mampu menyerap tenaga kerja, terutama tenaga kerja lokal nantinya.

Dan untuk saat ini kita sudah mengembangkan 100 lebih produk, kedepannya kita bakal tambah jenis produk lainnya untuk dipasarkan di negara luar,”

Dan hasil dari pengolahan ikan ini juga sudah masuk kebeberapa negara, seperti China, Amerika, Singapura, Australia, Korea dan ada beberapa lagi negara luar lainnya, dan dari hasil yang sudah kita produksi sambutan dari negera luar cukup bagus serta memuaskan.

Hal ini menjadikan suatu kemajuan bagi kami, sehingga kami bertekad penuh untuk mengembangkannya, dan dengan berdirinya pabrik pengolahan ikan ini nantinya mampu menjangkau dunia luar yang lebih luas lagi.

Selain itu Dina juga mengharapkan dukungan dan kerjasama penuh dari Pemerintah setempat, baik itu Pemerintah Propinsi Kepri maupun Kabupaten Bintan, sehingga pabrik pengolahan ikan dan cold storage ini mampu berkembang lebih baik lagi, tutur Dina.

Peletakkan batu pertama pembangunan PT. Bintan Intan Gemilang ( BIG ) ditandai dengan peletakkan batu bata dan semen oleh Ketua TPKK Propinsi Kepri yaitu Ibu Dewi Komalasari.

Saat memberikan sambutan Ketua TPKK Propinsi Kepri menyampaikan pesan dan salam dari Bapak Ansar Ahmad, dikarenakan sesuatu hal Bapak Ansar Ahmad berhalangan untuk hadir. Dan dalam sambutannya Ibu Dewi juga memberikan apresiasi, serta dukungannya semoga PT. BIG dapat terus berkembang sesuai dengan apa yang diharapkan, ucap Dewi Komalasari.

Peletakkan batu pertama pembangunan pabrik pengolahan ikan dan cold storage ini ditandai dengan turun hujan, namun cuaca hujan tidak mengurangi rasa semangat para tamu undangan untuk mengikuti acara tersebut sehingga acara tuntas dilaksanakan.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *