Di Resmikan Secara Simbolis Dengan Pemotongan Pita Dan Penandatanganan Prasasti POS Koramil 02 Desa Gunung Kijang Terletak Di Daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kabupaten Bintan Dan Memiliki Beberapa Fasilitas

Media Cyber News.Co – Bintan – Dalam meningkatkan penjagaan dan pelayanan kepada masyarakat, serta keterlibatan dalam membangun, juga siaga dalam menjaga wilayah agar situasi tetap aman dan nyaman, dan ikut mendukung penuh kesejahteraan hidup masyarakat. Hal itu Memberikan dorongan kepada TNI untuk membangun pos Koramil 02 di daerah Kawasan Ekonomi Khusus Galang Batang Desa Gunung Kijang Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan 20/11/2019.

Selain Bangunan Pos, di atas Lahan yang di hibahkan oleh PT. BAI seluas ± 2.000M² itu. Juga terdapat fasilitas tambahan seperti Pendopo, Lapangan Upacara, Lokasi Parkir yang luas serta Lapangan untuk Latihan tembak. Sementara pembangunan rumah Dinas Perwira, Bintara, Tamtama, dan juga taman penghijauan serta sarana Olah Raga, yang pembangunannya akan menyusul.

Acara tersebut di resmikan secara simbolis dengan pemotongan pita dan penandatangan Prasasti Oleh Pangdam 01 Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah. Tampak terlihat dalam acara tersebut. Pimpinan PT. BAI George Santos,SE atau yang Akrab di sapa dengan panggilan Santoni, Sekda Kepri Arief Fadillah yang mewakili Gubernur Kepri, Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak, Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. , Kejati Kepri,  Wadanlantamal IV, Danlanud RHF, Kolonel Infantri Gusti Ketut Artasuyasa Dandim 0315/Bintan, Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang. S.I.K, Letkol Laut Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla Danlanudal Tanjungpinang,Yuniarni Pustoko Weni Ketua DPRD Tanjungpinang, Drs. H. Rusli.M.Eng Camat Bintan Timur dan Datuk Saleh Ahmad Ketua LAM Bintan, Datang menghadiri Peresmian POS Koramil 02 Desa Gunung Kijang.

Komandan Kodim 0315/Bintan Kolonel Infantri Gusti Ketut Artasuyasa. Saat Membuka acara peresmian tersebut menyampaikan.

“Kodim 0315/Bintan mempunyai 7 Koramil, dimana ada 3 Koramil yang terletak di pulau Bintan khusus di Kabupaten Bintan ada 2 Koramil, yaitu Koramil 02 Bintan Timur dan Koramil 03 di Bintan Utara. Koramil 02 ini menaungi 5 Kecamatan, dan pos Koramil 02 mendapatkan penghargaan dari Pangdam 01 Bukit Barisan atas kerja dalam membangun peraturan di Kabupaten Bintan” Tutur Beliau.

Santoni selaku Pimpinan PT. BAI juga Menambahkan. “ Pos Koramil ini berawal dari ide Danrem 033. Saat diskusi mengenai situasi dan kondisi, di Kawasan Ekonomi khusus (KEK) yang ada di kawasan ini, melihat di prediksikan akan menyerap kurang lebih 20 tenaga kerja. Karena Kawasan ini adalah salah satu Kawasan yang terbaik dari 12 kawasan yang di miliki yang ada di seluruh Indonesia, saya inginkan setelah berdirinya pos Koramil ini bisa memberikan tambahan, kenyaman dan keamanan di daerah Galang Batang ini” ungkapnya.

Panglima Kodam 01 Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah. Saat dikonfirmasi Awak Media seusai peresmian POS Koramil 02 Mengatakan.

“Saya ucapkan Terimakasih kepada Pimpinan dan Seluruh Crew PT.BAI karena telah meberikan tempat dan juga Kepada pemerintah Kabupaten Bintan yang telah memberikan ruang dan izin kepada kita, untuk membangun Pos Koramil 02 di Daerah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Desa Gunung Kijang ini, tentunya kehadiran Aparatur negara untuk memberikan kemananan, kenyamanan dan pelayanan lebih kepada Masyarakat, khususnya wilayah Bintan sehingga bisa melihat Kecamatan Gunung Kijang lebih baik lagi” Pungkas Panglima.

Lanjutnya ” Pos ini secara perlahan tapi pasti melalui berjenjang. Dandim dan Danrem akan di laporkan kepada angkatan darat untuk mendapatkan persetujuan sehingga pos ini bukan lagi Pos Koramil akan tetapi menjadi kantor Koramil” Ucap Panglima Kodam 01 Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadhilah Kepada Awak Media.(Bambang)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *