Daerah  

Polresta Tanjungpinang Ikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka PAM Kunker RI 2 Ke Provinsi Kepri

TANJUNGPINANG – Polresta Tanjungpinang mengikuti apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan (PAM) kunjungan kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. K.H Ma’ruf Amin ke Provinsi Kepri. Apel gelar pasukan itupun dilaksanakan di Hanggar Lanudal Tanjungpinang, Minggu (8/9/2024).

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke memimpin apel gelar pasukan tersebut. Yang diikuti personel TNI/Polri dari berbagai instansi, perwakilan paspampres, dishub, damkar, PLN dan satpol pp.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Jimmy Watuseke menyampaikan, bapak Wapres RI 2 akan melaksanakan kunker di provinsi Kepri pada tanggal 9 September 2024.

Ia melanjutkan, “oleh sebab itu, kita melaksanakan apel gelar pasukan ini agar meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan setiap satgas baik personel maupun material dalam rangka melaksanakan pengamanan VVIP kepada bapak Wapres RI 2 ke provinsi Kepri, besok Senin,” ujarnya.

Sejumlah ratusan pasukan pleton TNI/Polri dan stakeholder tampak siap diturunkan untuk mengamankan kunjungan kerja Wapres RI Prof. Dr. K.H Ma’ruf Amin ke provinsi Kepri.

Brigjen TNI Jimmy Watuseke selaku penanggung jawab PAM VVIP Wapres RI 2 kunker ke provinsi Kepri, ia pun melanjutkan, “kita selaku yang bertanggung jawab atas melaksanakan tugas negara ini, harus bisa dilaksanakan dengan baik dan optimal,” katanya.

“Saya harap seluruh personel siap melaksanakan tugasnya dan mampu menangkal berbagai kerawanan ataupun kontijensi yang mungkin terjadi pada saat kunker Wapres RI 2 nanti, sehingga selain kesiapan personel atau material, dirasa perlu personel mempedomani protap pengamanan VVIP, memegang teguh disiplin dan rantai komando, segera melaporkan bila terdapat kejanggalan dalam pelaksanaan tugas,” pungkasnya

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *