Daerah  

Semarak HUT Kemerdekaan Ke 79,104 Peserta Ikuti Gerak Jalan Kampung di Bintan Timur

BINTAN – Semarak Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 79 tahun, Kecamatan Bintan Timur Kabupaten Bintan, gelar lomba gerak jalan Kampung,(29/8).

Sebanyak 104 peserta mengikuti lomba gerak jalan Kampung dengan 2 kategori 5 KM Dan 8 KM, mulai dari anak sekolah dasar (SD) hingga ke tingkat dewasa,terlihat sangat antusias mengikuti perlombaan gerak jalan, Yang selalu di gelar setiap hari kemerdekaan tersebut.

Tidak hanya para peserta lomba gerak jalan, warga Bintan Timur juga antusias memadati garis start di depan Gedung LAM Bintan, hanya untuk menyaksikan pelepasan para peserta.

Ronny Kartika Selaku Sekda Kabupaten Bintan mengatakan, Gerak jalan kampung Yang di gagas oleh Camat Bintan Timur,adalah bagian dari inovasi Dan trobosan Yang patut di apresiasi setinggi-tingginya.

” Dalam rangka HUT RI Yang ke 79,Salah satu cara dalam mengisi pembangunan,dengan cara mengedukasi masyarakat bahwa perjuangan pahlawan pada masa lalu merebut kemerdekaan dengan kebersamaan” Sebutnya.

Ronny Kartika juga menyampaikan, melalui gerak jalan Kampung,kekompakan,kebersamaan Dan solidaritas antar warga, antar anak-anak peserta didik sekolah bisa berbaur dengan masyarakat.

” Harapannya Kecamatan Bintan Timur semngkin solid,sehingga segala hal atau gendala apapun bisa terselesaikan melalui kordinasi secara baik” Pungkasnya.

Camat Bintan Timur Indra Gunawan juga menyampaikan, jumlah peserta Yang ikut lomba gerak jalan kampung sebanyak 104 peserta terdiri dari kategori Sekolah Dasar terdiri dari 42 peserta, Ketegori Sekolah Menengah Pertama terdiri dari 24 peserta, Sekolah Menengah Dan Umum 38 peserta.

” SMA Dan Umum 38 peserta, mengikuti Lomba gerak jalan Yang 17 KM, sedang Yang 8KM di gabung SD Dan SMP, semua peserta sangat semangat, karena sebelum lomba semua peserta suda melakukan latihan.” Ucap Indra.(TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *