Mari Memulai Untuk Membangun Rasa Keperdulian Kita Terhadap Penderita Kanker Bersama Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang – Bintan

Media Cyber News.co – Bintan – Kanker merupakan momok yang sangat menakutkan untuk manusia, karena kanker adalah sebuah penyakit yang mematikan. dimana para penderita penyakit kanker sangat rentan untuk sembuh total, dan mereka sangat tertekan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Saat ini data penderita penyakit kanker di seluruh Indonesia mencapai 136.2 per 100.000 penduduk pada tahun 2018 (Menurut Survey Globocan). Hal ini juga di tanggapi oleh ibu tutik selaku pimpinan Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang-Bintan yang beralamatkan di Perumnas Tekojo Blok i No. 19 RT 04 RW 13, Kelurahan Kijang Kota.

Tuti Pimpinan Yayasan Pejuang Kanker Tanjung Pinang – Bintan  menyampaikan.

“Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang – Bintan berdiri pada tanggal 12 Oktober 2018 anggota yang mengikuti yayasan ini sudah sekitar 93 orang, masing-masing kalangan ini terdapat Balita sampai Lansia. Intinya itu adalah kita sebagai pejuang kanker mengharapkan donatur, yang mau berperan dalam membantu kami semua, ketika menyelenggarakan kegiatan yang kita miliki”  Terangnya 5/11/19.

Sambungnya “Saya mengharapkan pemerintah itu seharunya lebih bisa membantu dan peduli lagi kepada pasien-pasien kanker terutama di Bintan, karena saya rasa masih banyak penderita penyakit kanker di Bintan, yang belum tahu keberadaan yayasan YKI di Bintan. Hal ini di karenakan waktu sosialisasi kami yang masih kurang. Saya sering menghadiri acara YKI di Tanjungpinang dan di Batam, akan tetapi kalau untuk lokasi di Bintan saya harus akui kepedulian pemerintah dalam mensupport kegiatan kami ini masih memiliki hambatan. Sehingga hal ini harus di perhatikan sekali oleh pemerintah Kabupaten Bintan. Untuk keberlangsungan kegiatan yang kami miliki dan untuk tujuan bersama” Sebut tuti.

Tuti juga Mengatakan “Tujuan terbentuknya Yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang – Bintan adalah Agar kita bisa turut andil bersama-sama mencari donatur untuk membantu pembiyayaan kegiatan operasi kanker yang kita alami, sehingga dengan begitu masyarakat yang belum mengetahui bisa lebih dekat untuk menjalin kebersamaan di yasasan YKI ini. Dan himbauan saya untuk masyarakat, harus peka terhadap lingkungan di karenkan masih ada yayasan Pejuang Kanker Tanjungpinang – Bintan, untuk mencari donatur tetap dalam kegiatan yang kami miliki” Ucapnya.(Bambang)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *