Dinas Perpustakaan Bintan Sosialisasikan Budaya Membaca dan Literasi

BINTAN – Dinas perpustakaan Bintan mensosialisasikan Budaya Baca dan Literasi kepada Satuan Pendidikan dasar dan pendidikan khusus serta masyarakat,(30/7).

Dalam kegiatan sosialisasi,yang di gelar di Gedung Tanjak kijang Kecamatan Bintan Timur, 10 kepala sekolah dasar dan 10 kepala sekolah SMP tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan Sosialisasi yang dilaksakan Dinas Perpustakaan Bintan, bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran Siswa – Siswi terhadap budaya membaca dan literasi di kalangan masyarakat.

Dalam kata sambutannya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Bintan Hasfi Handra.S.st menyampaikan, tujuanKegiatan sosialisasi ini di laksanakan, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap budaya membaca dan literasi, serta meningkatkan intelerasi.

“Upaya kebudayaan harus ditanamkan ke diri anak-anak sedini mungkin, dengan cara di lakukan berkelanjutan dalam kondisi yang produktif,harmonis dan komunikatif,hal tersebut dilakukan tidak cukup, hanya dengan pwran guru dan orang tua, tetapi juga masyarakat dan pemerintah,Banyak terobosan-terobosan yang di lakukan oleh Bupati Bintan dalam dunia pendidikan” Sebut Hasfi.

Hasfi Juga mengatakan, Bupati Bintan sudah banyak melakukan terobosan – terobosan dalam meningkatkan dunia pendidikan di Kabupaten Bintan.

” Dengan adanya keterlibatan lembaga pendidikan dasar dan perhatian khusus dalam menyemarakkan budaya gemar membaca dan literasi untuk para siswa-siswi dan masyarakat” Ucap Hasfi.(TIM)

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *