PSHT Tanjungpinang Pusat Madiun Gelar Agenda Suro Agung 2024

Tanjungpinang – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Tanjungpinang Pusat Madiun sukses menyelenggarakan acara agenda Suro Agung di lapangan Taman Pamedan, Jalan Basuki Rahmat, Kota Tanjungpinang, pada hari Minggu (28/07).

Acara ini merupakan penutup dari rangkaian agenda PSHT di bulan Suro yang telah menjadi agenda tahunan. Bulan Suro menjadi momen di mana terdapat beberapa kegiatan mulai dari persiapan pengesahan hingga acara Suro Agung sebagai penutup dari agenda tersebut.

Kegiatan ini diisi dengan beberapa seremonial, dimulai dari pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan dan mars PSHT, dilanjutkan dengan doa bersama, dan ditutup dengan pementasan seni bela diri pencak silat serta atraksi dari warga PSHT.

Ketua PSHT, Qomaruddin SH, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai warga PSHT, kita harus jujur dan setia terhadap hati sendiri.

“Sebagai warga PSHT, kita harus mampu menerapkan ajaran PSHT, yaitu menjadi manusia berbudi luhur, tahu benar dan salah, serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Qomaruddin.

Ia juga memberikan pesan kepada seluruh warga PSHT di wilayah Kota Tanjungpinang agar senantiasa bersosial dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini bukan hanya sekadar perayaan, tetapi juga menjadi momen bagi kita untuk memperingati dan menghayati nilai-nilai PSHT, serta berusaha untuk ‘memayu hayuning bawono’,” tambah Qomaruddin.

Acara perayaan Suroan di PSHT Tanjungpinang dihadiri oleh kurang lebih 700 orang, terdiri dari warga PSHT Kota Tanjungpinang dan Bintan, serta perwakilan dari Polresta Kota Tanjungpinang.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *