Daerah  

Kunker Hari Pertama Gubernur Ansar di Lingga Ditutup dengan Penyerahan Bantuan Rp1,12 Miliar di Senayang

KEPRI – Kunjungan kerja hari pertama Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad di Kabupaten Lingga ditutup dengan penyerahan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Senayang. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Lapangan Bola Senayang, Lingga, Selasa (16/7) malam.

Kunjungan kerja ini sekaligus merupakan momen silaturahmi antara Gubernur Ansar Ahmad dengan masyarakat Kecamatan Senayang. Dalam kesempatan ini, Gubernur Ansar secara simbolis menyerahkan berbagai bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Senayang. Bantuan yang diserahkan mencapai total anggaran sebesar Rp1,12 Miliar.

Bantuan yang diserahkan oleh Gubernur Ansar meliputi hibah rumah ibadah Gereja St. Carolus Borromeus Ujung, Beting senilai Rp50 juta. Selain itu, bantuan pembangunan fasilitas umum meliputi pembangunan Pagar Kuburan Desa Penaah senilai Rp170 juta dan pembangunan Jalan Lingkungan Permukiman di Desa Penaah, Kecamatan Senayang senilai Rp170 juta.

Gubernur Ansar juga menyerahkan insentif untuk Guru PAUD, RA dan TK dengan total 19 orang penerima senilai Rp22,8 juta, masing-masing menerima Rp1,2 juta per orang. Bantuan Sosial Kesejahteraan Keluarga juga diberikan dengan total 140 orang penerima.

Bantuan kesehatan juga diberikan meliputi bantuan Iuran BPJS Ketenagakerjaan untuk masyarakat Kelautan dan Perikanan Kecamatan Senayang senilai Rp25,6 juta dengan total 127 orang penerima. Bantuan untuk para nelayan berupa peralatan Kawat Bubu 18 Kg senilai Rp11 juta dengan total 10 orang penerima dan Pengadaan Jaring Keramba Tancap senilai Rp41,7 juta dengan total 10 orang penerima.

Selain itu, Gubernur Ansar juga memberikan insentif kepada lembaga dan masyarakat setempat, meliputi 1 LPM dengan bantuan Rp5 juta, 1 Kades dengan Rp6 juta, dan 1 BPD dengan Rp8 juta. Selain itu, 12 RT menerima bantuan sebesar Rp18 juta, 4 RW menerima Rp6 juta, dan 3 Posyandu mendapatkan bantuan Rp15 juta. Insentif juga diberikan kepada Tim Pendamping Keluarga (TPK) dengan total Rp3,6 juta untuk 3 orang.

Tidak hanya itu, bantuan alat olahraga juga disalurkan kepada satu penerima berupa satu paket alat olahraga guna mendorong aktivitas fisik dan kesehatan masyarakat.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar menyampaikan harapannya agar bantuan ini dapat memberikan manfaat nyata dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mendorong pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum di Kecamatan Senayang.

“Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau berkomitmen untuk terus mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh wilayah Kepri, termasuk Kecamatan Senayang,” ujar Gubernur Ansar.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *