Daerah  

542 Personil Gabungan Amankan Nataru di Bintan

BINTAN – Jelang Nataru 2023-2024 Polres Bintan akan gelar Operasi Lilin Seligi 2023 yang berlangsung selama 12 hari yang dimulai pada 22 Desember 2023.

Wakapolres Bintan Kompol Amir Hamzah menyampaikan kepada personel yang terlibat operasi, hendaknya melakukan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan struktur operasi.

“Kepada personel yang terlibat dalam operasi Lilin Seligi 2023 agar melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan surat perintah,” kata Wakapolres. Selasa, (19/12).

Wakapolres meminta personil melakukan tugas sesuai dengan rencana operasi agar tercapai sesuai dengan yang direncanakan, dan dapat dirasakan oleh masyarakat manfaat operasi tersebut.

“Kita meminta seluruh personil yang bertugas jalankan tugas sesuai arahan dan bisa rasakan masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Karendalops AKP Monang P Silalahi, memaparkan bahwa tema dari Latpraops ini dapat meningkatkan kesiapan, kemampuan dan keterampilan personel Polri dalam rangka pengamanan Nataru.

“Dengan dilaksanakan Pra Operasi seligi 2023 untuk Mewujudkan Sitkamtibmas yang Kondusif di Wilayah Kabupaten Bintan,” tukas AKP Monang.

Diketahui, Polres Bintan bakal mendirikan 7 Pos pengamanan Nataru, 4 diantaranya Pos pengamanan di simpang penaga, simpang Km 16, Kijang, dan Tambelan.

Lalu, 2 Pos didirikan sebagai pelayanan di Pelabuhan Bulang Linggi dan Pantai Trikora. Lagi, 1 Pos di Pelabuhan ASDP Tanjung Uban.

Sebanyak 542 personel gabungan terdiri dari Polisi 357 Personel, TNI sebanyak 20 Personel, Satpol PP Bintan sebanyak 30 Personel, Dishub Bintan 30 Personel, Dinkes Bintan 15 Personel, BPBD Bintan dan Damkar sebanyak 10 Personel, Syahbandar 10 Personel, Senkom 20 Personel, Tagana 20 Personel, KKP 5 Personel, ASDP 5 Personel dan Pramuka 20 Personel.

“Seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan Nataru akan disebar pada beberapa kegiatan yaitu Satgas Operasi, Pos Pengamanan dan Pelayanan, Pengamanan Gereja dan Pengamanan malam tahun baru,” tutupnya.

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *